Satlantas Polres Bogor Melaksanakan SilaturahmiCucurak Jelang Bulan Puasa

topbogor.com, Humas Polres Bogor. Satlantas Polres Bogor bersama komunitas safety riding dan media melaksanakan kegiatan cucurak sehari sebelum melaksanakan bulan puasa (ramadhan). Cucurak adalah nama tradisi di tanah sunda dimana orang-orang berkumpul makan bersama dalam rangka menyambut datangnya bulan ramadhan.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman masjid Harakatul Jannah, Ciawi, Bogor. Nampak di tempat acara Kasat Lantas Polres Bogor AKP M FADLI AMRI SH SIK MHum, KBO Satlantas, Kanit Regident, Kanit Turjawali, Kanit Laka, Kanit Dikyasa, Kaurmin, dan seluruh personel Satlantas Polres Bogor, Komunitas Biker “Safety Riding Polres Bogor” dan Masyarakat Pejuang Bogor (MPB) serta Media Di Wilayah Bogor.

Sebelum pelaksanaan makan bersama, seluruhnya melaksanakan kegiatan salam-salaman dan bermaaf-maafan karena manusia memang tempatnya salah dan khilaf. Nasi liwet yg merupakan sajian khas sunda dihidangkan lengkap dengan lauk pauknya dan ini menambah kenikmatan saat makan bersama.

“Kegiatan ini merupakan tradisi yang baik di tanah sunda, mungkin ditempat lain jg ada yg sama, ada yg menyebut munggahan, tujuannya adalah mempererat tali silaturahmi dan memperkuat soliditas internal” Ujar AKP Fadli, Kasat Lantas Polres Bogor.

“Manusia memang tempatnya salah dan khilaf, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita sama-sama bisa saling memaafkan dan ibadah serta kerja bisa menjadi lebih baik, apalagi besok sudah bulan puasa, bulan yg baik utk menambah amal dan kebaikan” ujar Fadli menambahkan.

Agenda diakhiri dengan foto bersama dan anggota langsung bersiap menuju ke tempat bertugas melaksanakan pengaturan lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish