Seknas Jokowi: Rehab SDN02 Banda Sari Diduga Tidak Sesuai RAB.

Terkesan Asal Jadi

Nanggung. Topbogor.com.
Sekretaris Nasioal(Seknas Jokowi) kab Bogor adalah lembaga pemantau dan juga sebagai pengawas Program pemerintahan presiden RI Bapak H Jokowi, seperti yang diterangkan Seknas jokowi , beberapa hari yang lalu E. Sutisna mengatakan bahwa pembangun sekolah Dasar Negri Banda Sari 02 Desa Nanggung kecamatan Nanggung. di duga dikorupsi karena tidak sesuai RAB dan Gambar, sebab Rehab sekolah yang menelan biaya ratusan juta atau tepatnya Rp 232.873.500 tersebut memakai rangka kuda – kuda penahan atapnya masih memakai baja ringan yang lama dan terlihat hampir berkarat.

E, sutisna sebagai anggota Seknas menambahkan lagi pada topbogor mengatakan .dia . yang dimaksud sutisna minta konfirmasi pada kepala sekolah Sdn 02 ., Rohmat, hanya bisa menjawab
“Saya tidak mengerti dan tidak paham dalam tehnik bangunan, tanya saja sama pak attak Komite sekolah pungkasnya.”

Seharusnya kepala sekolah yang berperan penting sebagai penanggung jawab penuh atas pembangun sekolah tersebut. kata sutisna lagi. dan Kami juga meminta konfirmasi kembali ke bagian Binaan khusus pengawasan pembangunan,sapras kec,Nanggung bertemu dengan Bapak Acang, dan mengatakan,
“Benar bangunan Rehabilltas Sekolah SDN BANDA Sari 2 NANGGUNG memakai Besi Baja Ringan Berkarat.” dan juga mengatakan sayapun tidak mengerti kenapa baja ringan bekas yang dipakai.

Selanjutnya Seknas jokowi konfirmasi kembali ke kepala korwil atau K3S dengan Bapak H.Saefulloh mengatakan,
^,Pembangunan Rehab Sekolah SDN BANDA SARI 2 mengatakan “saya tidak tahu tentang pembangunan Rehabilitasi sekolah tersebut, karena dari pihak konsultan dan pemborong tidak ada laporan kepihak korwil atau K3S Pendidikan kecamatan Nanggung.

Seknas Jokowi kabupaten Bogor,meminta kepada pemerintah kabupaten bogor,agar lebih memperhatikan lagi tentang pengawasan pembangunan sekolah seperti di Sdn02 banda sari nanggung.

Topbogor konfirmasi kepihak sekolah yang dituding lembaga seknas kokowi yang menduga korupsi atas pembangunan sekolah tersebut tapi tidak berada ditempat dan yang ada seorang guru ernama FIRMAN mengatakan ” memang benar itu baja ringan BEKAS karena supaya pembangun sekolah biar lebih cepat karena kalau diganti semua selesainya pasti lama” kata firman sang guru kelas. topbogor coba datang kerumah ketua komite pak attak mengatakan ” saya hanya ikuti arahan konsultan aja . ujarnya singkat.

(Bohari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish