SILATURAHMI SESAMA PESILAT BOGOR DIADAKAN DI CIARUTEUN ILIR DALAM LATIHAN GABUNGAN

Minggu (2/4/2018) beberapa perguruan pencak silat yang berada dikabupaten Bogor, menyelenggarakan latihan gabungan, yang bertempat di Ciaruteun ilir Ciampea Bogor.

Padepokan silat yang ikut dalam pelatihan gabungan tersebut antara lain adalah PS.Danur Wenda, PS.Putra Maung Pasundan, Salaka Macan Putih dan Satria Tatar Sunda. Pelatihan tersebut dimotori langsung oleh Ki Danur atau biasa dipanggil dengan sebutan abah Didi. Abah Didi sendiri adalah pembina attau guru besar dari PS.Danur Wenda.

Menurut abah Didi berkaitan dengan semakin majunya seni budaya, khususnya pencak silat, maka pelatihan gabungan ini memang harus dilakukan, dengan tujuan untuk mengikat silaturahmi antara pesilat dari perguruan manapun, dan selain dari pada itu abah Didi bersama yang lainnya sangat ingin sekali terus melestarikan,mengangkat dan memperkenalkan pencak Silat kepada masyarakat luas.

Dan pada kesempatan yang sama, latihan gabungan tersebut diselenggarakan untuk pembuatan film dokumentasi, bahkan dalam pembuatan film tersebut Diansyah Putra Gumay atau abah Gumay turut mendampingi langsung para pesilat muda itu.

 

Hera/Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish