Tidak Senang Diberitakan Oknum Guru Hujat Wartawan

Bogor.Topbogor.com. Karena diberitakan beberapa hari yang lalu soal pesantren yang tanpa plangkat nama namun masih dibawah naungan yayasan Mathlaul anwar berdomisili di kampung sawah Desa Sukaluyu Kecamatan Nanggung yang beberapa Santrinya sering membuat warga sekitar terganggu atas ulahnya , karena apabila tengah malam para santri tersebut berkeliaran dan berlari -larian mengejar segerombolan ANJING sambil bersuara menyerupai suara ANJING. tapi anehnya beberapa oknum guru Mathlaul anwar tersebut malah tidak senang bahkan berang, marah, pada wartawan dan terkesan menjadi provokator.

Sungguh prilaku yang tidak terpuji sebagai guru seharusnya menyadari atas pemberitaan tersebut tapi malah membawa para netizen bahkan membuat propaganda, menghujat, dengan tujuan menyebarkan kebencian di akun medsos face book seakan wartawan yang memberitakan bersalah. seharusnya oknum guru tersebut tidak melakukan hujatan dan sebaiknya menuntut wartawan tersebut ke DEWAN PERS atau mengambil langkah hukum apabila dalam tulisannya berita bohong.

Dampak dari hujatan oknum guru di medsos FACE BOOK tersebut telah membuat ujaran kebencian yang mana diatur dalam UU ITE, serta ada juga melakukan DISKRIMINASI terhadap ADE YUSRIALDI sebagai pimpinan redaksi yang menulis isi berita, padahal yang di beritakannya adalah sesuai yang dilihat didengar dan dirasakannya karena dia adalah sebagai warga setempat yang turut merasakan apabila tengah malam tiba para santri yang bernaung di yayasan MATHLAUL ANWAR berkeliaran dan membuat kegaduhan.

Seharusnya guru sebagai profesi yang mulia dapat menjaga sikap baik disekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya karena dia( yang dimaksud guru) menjadi contoh tauladan bagi masyarakat yang melihatnya dan bukan melakukan hujatan serta membuat pergunjingan bersayap sampai mengudara kemana – mana.

sumber : pimred.
( team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish