Toko Kosmetik di Gobang Rumpin Di Duga Menyalahi Aturan

Bogor – TB – Toko kosmetik di wilayah Gobang Rumpin diduga menyalahi aturan karna telah mengedarkan obat – obatan secara bebas dan tak berizin, toko tersebut beralamat di jl. Raya Gobang, Desa Gobang Kecamatan Rumpin – Bogor, (20/06/2019).

Toko tersebut diduga sengaja berjualan kosmetik demi mengelabui masyarakat sekitar agar aman, namun usahanya kini terbongkar karna para remaja yang asik ngobrol bercerita habis membeli obat dengan jenis Tramadol yang kemudian tidak sengaja terdengar oleh masyarakat sekitar, maka dengan sikap santai orang sekitar bertanya terhadap anak tersebut dan dengan sikap santai nya pula remaja remaja itu menjawab dengan sangat jelas bahwa toko kosmetik itu menjual Obat – obatan seperti Eximer dan Tramadol.

Menurut keterangan beberapa remaja yang tidak bisa di sebutkan namanya mengatakan bahwa “saya sering beli tramadol dan eximer dengan Harga 10.000 dan 35.000 per paket ” tutur nya,

Toko itu sudah lama beroprasi kurang lebih sekitar 1 tahun dan dulu sempat di tutup karna ada kerusuhan tapi selang 3 bulan toko itu buka lagi jualan seperti biasa, tambah remaja itu.

Saat di konfirmasi kepada sang pemilik toko, (Az) mengatakan bahwa ia membantah dan tidak merasa sudah berjualan lama namun sang pemilik toko Azril mengatakan bahwa saya baru berjualan sebulan terakhir ini, tutur nya.

Tentunya hal tersebut sudah jelas di atur UU Kesehatan dalam pasal 196 Jo 197, UU No 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.

(Jajang/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *