Warga Wangun Jaya Geruduk PT Hafiz Ruseta Grup

Topbogor.com. leuwisadeng. Warga kampung Setu beserta beberapa tokoh Agama datang kelahan perkebunan kurma di Desa. wangun jaya kecamatan leuwisadeng ingin memprotes keras PT Hafiz Ruseta Grup yang bergerak dibidang usaha lahan hijau seperti kurma durian atau jenis lain berbentuk syariah tersebut dituding warga menjadi sebab terjadinya banjir di kampungnya.

Seperti yang disampaikan warga kampung setu pada topbogor.com kamis 2/1/2020 mengatakan sebenarnya banjir tidak terjadi karena ada dua sungai yang menampung debit air walaupun musim hujan datang tapi dikarenakan pihak perusahaan telah menutup salah satu alur sungai , memang kata warga lagi kedua sungai tersebut melintasi lahan perusahaan tapi kenapa yang satu ditutup dan dihulunya disatukan sehingga kedua alur sungai dijadikan satu dan airnya pun seperti kembali lagi kempung yang dihuni warga dan sudah pasti menyalahi tata ruang dalam hal pembangunan ujarnya nada geram.

Sebenarnya warga protes sudah kali ketiganya atas naiknya. air sungai kekampung setu karena ulah peeusahaan tersebut tapi saakan tidak ada tanggapan
topbogor.com konfirmasi pada pihak perusahaan pemilik lawan tapi tidak berada ditempat yang ada cuma Ocang nama panggilan sebagai utusan dari pemilik lahan mengatakan pada awak media ” Bos tidak bisa datang dan semua terkait warga sudah beres tutup Ocang.

Bohari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish