Ade Yusrialdy : “Proyek Peningkatan Jalan Sadeng Pasar-Cisaranten Terkesan Asal Jadi”

Nanggung, topbogor.com – Salah seorang warga Kampung Sawah, desa Sukaluyu, kecamatan Nanggung, kabupaten Bogor, Ade Yusrialdi mengecam keras proyek peningkatan jalan Sadeng Pasar yang di nilainya asal jadi dan tidak sesuai rencana anggaran biaya (RAB).

“Seharusnya sebelum di lakukan pengecoran pelebaran jalan, terlebih dahulu di buat lantai kerja (di plester adukan pasir dan semen) setelah itu di lapis dengan plastik, baru di lakukan pengecoran,” kata Ade kepada topbogor.com, Rabu (25-11-2020).

Ade menilai ada kejanggalan dalam proyek senilai 2,4 milyar yang di kerjakan oleh CV. Bumi Putra Persada dengan konsultan pengawas PT. Dimensi Ronakon.

“Saya menduga pihak pelaksana ingin mengambil keuntungan yang lebih besar dengan tidak di buat nya lantai kerja, sehinga akan mengurangi pemakaian bahan material pasir dan semen,” duga Ade.

Ade meminta kepada dinas terkait untuk turun ke lokasi proyek tersebut dan menegur pihak pelaksana ya diduga telah melakukan pembangunan yang tidak sesuai RAB.

“Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), saya mohon untuk turun dan melihat langsung proyek tersebut, supaya pihak pelaksana tidak asal-asalan dalam mengerjakan proyek yang uangnya berasal dari pajak rakyat.” Pungkasnya.

Ketika topbogor.com mendatangi lokasi proyek untuk menemui pihak pelaksana guna konfirmasi ternyata pelaksana tidak ada di tempat.

(Rahman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish