Nanggung, topbogor.com – Sepakat menciptakan sebuah kampung yang sehat dan bersih, warga kampung Ciguha Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, giat lakukan betonisasi jalan lingkungan, Senin (24/11/2020).

Dengan pola swadaya yang berbasis gotong royong, warga kampung Ciguha yang di Motori tokoh masyarakat setempat H. Wili Suhendi atau biasa disapa Pak Abang beserta tokoh pemuda dan tokoh agama, pembangunan betonisasi jalan kampung diikuti dengan antusias oleh seluruh warga kampung Ciguha.

Tokoh masyarakat setempat, H Wili Suhendi menuturkan, pembangunan jalan ini sebagai bentuk sinergitas masyarakat dengan pemerintah dan juga PT. Aneka Tambang untuk mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Kampung Ciguha Sehat dan Bersih.

Pak Abang -begitu disapa-langsung, pelaksanaan pembangunan betonisasi jalan lingkungan dilakukan secara gotong royong dan anggarannya hasil swadaya warga Kampung Ciguha.

Atas nama pemerintah desa, Kaur Umum Desa Bantarkaret, Makmur mengaku sangat mengapresiasi semangat warga yang kompak membenahi lingkungannya, seperti membangun jalan secara swadaya. Menurutnya, budaya gotong royong ini diharapkan agar terus dijaga.

“Atas nama pemerintahan desa Bantarkaret tentunya memberikan apresiasi waabil khusus kepada warga Kampung Ciguha dan warga desa Bantarkaret, disaat banyak terpendingnya pembangunan infrastruktur karena Covid 19, ternyata masih banyak warga yang memiliki kesadaran untuk melakukan pembangunan secara swadaya,” ucapnya.

Tak hanya itu, Makmur juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Aneka Tambang Emas Pongkor, yang telah berkontribusi melalui CSR nya dalam pembangunan desa, yang sampai saat ini masih terus berjalan.

“Itu wujud dari sebuah komitmen Kepala Desa dan jajaran dalam melakukan sinergitas dengan semua pihak dan semua unsur untuk bersama-sama membangun desa kearah yang lebih baik,” pungkasnya. (Andres)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish