• Sat. Apr 13th, 2024

Top Bogor

Suaranya Warga Bogor

Jelang Pileg dan Pilpres 2024, DPC PBB gelar Rapat Konsolidasi dengan PAC Se-kabupaten Bogor

Bycenterweb

Mar 19, 2023
IMG 20230318 153107 0

Kab. Bogor – Jelang Pemilihan Legislatif (PILEG) dan Pemilihan Presiden (PILPRES), Dewan Perwakilan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kabupaten Bogor gelar pertemuan dengan sejumlah Pengurus Partai Anak Cabang Bulan Bintang (PAC PBB) Se-kabupaten Bogor guna mematangkan kesiapan 2024 nanti, kegiatan berlokasi di markas cabang Partai Bulan Bintang Jalan Tegar Beriman Kelurahan Sukahati Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Sabtu (18/03/2023)

Kegiatan Konsolidasi di Markas Cabang DPC PBB tersebut selain untuk menguatkan kepengurusan secara internal juga untuk memberikan dukungan serta arahan kepada sejumlah ketua PAC yang hadir sehingga nantinya persiapan pileg dan pilpres 2024 bisa meraih suara sebanyak mungkin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PBB Kabupaten Bogor Solahuddin Dalimunthe, S.H, M.H, Sekretaris DPC PBB Kabupaten Bogor Diansyah Putra S.Kom, S.H, M.M, Ketua MPC Ust. Asep Saepudin, Ketua BKC Sutan Surya R. Lubis, Jajaran Pengurus DPC PBB, Ketua Bappilu Jabar Zaky Roby Cahyadi, ST Beserta rombongan, Para Ketua PAC di beberapa dapil

Rapat Konsolidasi dipimpin langsung oleh Ketua DPC PBB Kabupaten Bogor, Solahuddin, SH.,MH., Beserta Jajaran dan turut dihadiri Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPW PBB Jabar, Zacky Roby Cahyadi, ST., beserta rombongan.

Solahuddin Dalimunthe SH.,MH., Dalam Sambutannya mengajak para jajaran ditingkat DPC, PAC maupun para Caleg yang hadir untuk mengedepankan sikap sungguh-sungguh untuk berbuat sesuatu yang memiliki makna dan arti untuk kebesaran partai, Tentunya dengan memulai dari setiap desa yang ada di Kab Bogor.

“Jangan segan-segan untuk berbuat, tidak harus seratus persen, tapi berbuatlah sesuatu yang bernilai demi kebesaran dan kemajuan partai, kibarkan lah panji-panji partai di setiap wilayah di sudut desa, khususnya di kab bogor.” pesannya.

Pada kesempatan tersebut Solahuddin pun turut memberi dorongan moril khusus kepada setiap Ketua PAC yang hadir untuk mulai memiliki keyakinan diri serta keberanian untuk dapat mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

“Untuk para PAC, Tidak usah takut, kalau memang siap untuk calonkan diri untuk menjadi caleg. Kenapa tidak? kalian yang merekrut pemilih, kalian yang bekerja, kenapa harus ragu. Tapi ingat, kita harus lebih memastikan struktur kita dengan baik, karena suara itu ada di TPS, jika kita punya orang-orang di TPS, insyallah kita akan menang,” ujarnya.

Ketua Bappilu PBB DPW Jabar, Zacky Roby Cahyadi, ST., dalam Rapat Konsolidasi lebih menegaskan bahwasan Partai Bulan Bintang telah lolos seleksi pemilu yang dilakukan oleh KPU Pusat, baik secara Administrasi maupun Faktual. Tentu Hal itu untuk menjadi pendorong semangat para DPC, PAC, maupun para kandidat Bacaleg untuk mulai bersinergi secara bersama-sama untuk menghasilkan perolehan suara yang maksimal untuk Partai.

“Saya pun merasa bangga mendengar DPC PBB Kab Bogor pun telah mengikuti langkah DPP untuk bisa turut berhasil lolos tanpa perbaikan dalam seleksi berkas dokumen persyaratan pendaftaran ke KPU Kab Bogor, dan hal itu tentunya menjadi awal yang baik. Hari ini PBB sudah ada di gerbang, berhak sebagai peserta pemilu, tinggal menentukan, mau nggak masuk ke kantor DPR maupun DPRD.”Tuturnya

Guna memaksimalkan peranan Bappilu DPW Jabar mensupport kinerja dari DPC, PAC dalam meraih suara di Pemilu 2024 sesuai target realistis yang telah ditetapkan, dijabarkan oleh Tim dari rombongan Bappilu.

Adapun target yang diusung oleh Bappilu DPW Jawa Barat untuk DPC Partai Bulan Bintang diyakini mampu mendulang sekitar 340,000 suara untuk pemilu 2024 yang akan datang.