Kades parmun resmikan kedai kopi dan e_banking bumdes adhimukti sejahtera

 

NANGGUNG, topbogor.com-Kepala desa parakanmuncang mauludin, meresmikan pembukaan kedai kopi dan e_banking yang dikelola oleh badan usaha milik desa (BUMDES) Adhimukti sejahtera, bertempat di samping kantor desa parakanmuncang, kecamatan nanggung, kabupaten bogor, minggu 06/12/2020.

“Alhamdulillah syukuran pembukaan kedai kopi dan e_banking bumdesa adhimukti sejahtera terlaksana dengan sederhana dan sukses. Saya berharap kepada para pengelola bumdes untuk bersinergi dan bekerja keras untuk memajukan bumdes adhimukti sejahtera yang mendukung pertumbuhan ekonomi desa dan berkontribusi meningkatkan PAD desa parakanmuncang menuju desa mandiri.” ujar mauludin.

Ditempat yang sama ketua bumdes adhimukti sejahtera zaenal arifin mengatakan.

“Syukur alhamdulillah syukuran untuk pembukaan bumdes dapat terlaksana dengan baik dan dihadiri oleh tokoh agama dan masyarakat. Seperti kita ketahui bahwa bumdesa ini didirikan sebagai amanah dari Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Permendes PDTT dan Perbup nomor 79 tahun 2018 tentang pendirian, pengurusan, pengelolaan dan pembubaran pengelolaan yang didirikan untuk meningkatkan perekonomian désa, “kata zaenal.

Zaenal menambakan, bahwa bumdes dapat meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa, sehingga dapat dirasakan manfaat ekonomi masyarakat secara luas (lapangan kerja dan ekonomi berkelanjutan).

“Oleh karena itu dengan terbentuknya bumdes Adhimukti Sejahtera kita semua berharap agar kedepannya desa Parakanmuncang menjadi desa mandiri dengan dukungan masyarakat dan semua pihak didalamnya, Selain itu bumdes diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli desa sesuai dengan AD / ART yang telah disepakati bersama.” Pungkasnya.

(Aceng)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish