Kades sukamaju Klarifikasi terkait pemberitan oknum Staf Desa Yang diduga Memotong BPUM

 

CIGUDEG, topbogor.com-Terkait Pemberitaan adanya oknum Staf Desa Sukamaju yang diduga memotong Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM), Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Dayudin kepada topbogor.com mengklarifikasi hal itu.

Kades mengatakan, sebelumnya tidak pernah tahu dan tidak pernah mengijinkan pemotongan tersebut kepada Penerima BPUM.

“Kaitan dengan program bantuan UMKM, saya tidak pernah tau dengan berita pemotongan. Apalagi oleh oknum perangkat desa. Sebab, dari bulan agustus kami sudah memberikan himbauan kepada para ketua dusun rt dan rw, untuk tidak mengatur bantuan tersebut kepada warga” kata Dayudin, Sabtu (13/12/2020).

Dayudin menambahkan, adanya pembagian BPUM kepada warga yang menerima tidak pernah ada tembusan dari pihak yang bertanggung jawab.

“Pertama kami didesa tidak pernah mendapat surat edaran dari pihak yang peduli dengan adanya program bantuan UMKM,” imbuhnya.

Dayudin berharap, oknum staf desa yang kedapatan memotong uang BPUM akan dipanggil dan diberi sangsi. Bahkan sudah sejak Bulan September lalu sudah diterbitkan surat edaran terkait larangan anggaran BPUM.

“Ya, kalau memang ada oknum stap desa yang memotong, saya akan memberikan sangsi berupa surat peringatan. Karna rencana besok saya akan panggil, yang ada di sana dengan program Banpres UMKM,” pungkasnya.

(Sn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish