Musdesus desa cisarua hasilkan 503 kpm blt-dd tahap ke 3

 

NANGGUNG, topbogor.com-Pemerintah desa cisarua, kecamatan nanggung, kabupaten bogor, menggelar rapat musyawarah desa khusus (MUSDESUS) Untuk menentukan prioritas utama dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) diaula kantor desa, kamis (17/12/2020).

Saat di konformasi, Kepala desa cisarua H.ipit idris menjelaskan, perlunya musyawarah dilakukan, agar aparatur desa dan warga bisa sinergi untuk kemajuan desa kedepanya.

“perlunya dilakukan musyawarah dan mufakat antara pemerintah desa, masyarakat dan pemangku kepentingan. Hal ini dilakukan agar capaian pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan Untuk kemajuan serta perubahan desa ke arah yang lebih baik. sangat diutamakan keterbukaan antara pempinan dengan seluruh warganya,” kata kades kepada topbogor.com.

Dalam rapat musdesus ini, kades menjelaskan terkait bantuan langsung tunai yang berasal dari anggaran dana desa tahap ketiga dan jumlah KPM.

“Dalam rapat musyawarah desa khusus ini yaitu terkait penetapan keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai dari dana desa. adapun hasil kesepakatan dari rapat tadi, yakni sebanyak 503 KPM yang akan
mendapatkan BLT-DD dengan nominal bantuan sebesar Rp 300 Rb per KPM. masing-masing mendapatkan 3 bulan, yaitu dari bulan ke 4, 5,6 dan bulan ke 7, 8, 9,” jelasnya.

rapat yang dihadiri oleh warga masyarakat, tokoh agama, para ketua RT/RW, para kepala dusun, bhabinsa, bhabimas serta pendamping desa, dan dalam pelaksanaanya mengedepankan protokol kesehatan(PROKES) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Kepada warga masyarakat khususnya warga desa cisarua, saya menghimbau untuk tetap jaga Prokes mengingat covid-19 masih trus bertambah penularanya.”pungkasnya.

(AC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish