• Tue. Aug 9th, 2022

Peduli Korban Bencana, Eva Warga Puraseda Bagikan Air Galon

Bycenterweb

Jul 5, 2022
IMG 20220705 113153

topbogor.com, Kabupaten Bogor – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban banjir bandang Cisarua Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Bogor, Salah satu warga Desa Puraseda memberikan bantuan ratusan galon air minum. Penyerahan bantuan ini diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap situasi dan kondisi masyarakat yang sedang mengalami musibah. Ketersediaan air minum pada saat banjir seperti ini tentu sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, kami segera berinisiatif menyalurkan bantuan air minum untuk masyarakat yang terdampak. Semoga bantuan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah ini,” kata warga Desa Puraseda Eva kepada awak media, Senin (04/07/2022).

Ratusan galon air minum ini, diberikan kepada warga yang terdampak di Rt 01, 02, 03, 04 dan 05 Kampung Cisarua hasil dari data yang diberikan Ketua Rt nya.

“Kasihan takut gak ada air bersih. Terus kalau di galon, kan kepake buat mereka di taro di rumah bisa di isi ulang juga,” ucap Eva menambahkan.

Lanjut Eva, bantuan ini merupakan inisiatif dari keluarga besarnya dalam menyikapi situasi dan kondisi masyarakat yang sedang mengalami musibah. “Kita udah 3 kali datang ke lokasi dan yang pertama sembako, bantuan ini hasil dari donasi keluarga besar Hj Ikah Puraseda, keluarga H Karman Ciberem dan bapak Iik Ciberem serta jamaah Jiarah dan rekan,” ungkapnya.

Banjir dan longsor terjadi di dua desa di dua kecamatan tersebut, telah mengakibatkan sawah-sawah masyarakat terendam banjir, rumah rusak dan memutus jalur alternatif poros Bogor-Sukabumi.(*)