Pihak kepolisian polsek Koba , saat ini tengah melakukan penyelidikan siapa pelaku pembuangan Mayat Bayi di pantai Desa Guntung.

 

Bangka Tengah. Koba. Saat ini, kami tengah melakukan penyelidikan secara intensif dan mengejar siapa pelaku pembuang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di pantai Desa Guntung tersebut,” ujar Kapolsek Koba, AKP Deddy Nuary seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo kepada awak media, Info Kriminal (26/12/2020).

Diungkapkan Kapolsek Koba AKP Deddy Nuary , saat ini aparat berwajib juga sudah meminta keterangan dari para saksi di lapangan, selain olah TKP.

‘Kami sudah mengumpulkan keterangan dari saksi mata di lapangan, kini kami tengah mengumpulkan alat bukti yang mengarah kepada pelaku pembuang bayi yang ditemukan tak bernyawa itu, yang berlokasi di pantai Guntung koba, Bangka Tengah.

Kapolsek Koba AKP Deddy Nuary menegaskan, pelaku pembuang bayi ini bisa terjerat pasal berlapis yakni UU Perlindungan Anak serta pasal 340 KUHP dengan sanksi hukum yang berat. ancaman kurungan penjara 20 tahun .

“Kita harap, agar siapapun pelaku pembuang bayi perempuan yang tersebut yang ditemukan warga di tepi pantai Desa Guntung tersebut kooperatif dan segera serahkan diri sebelum tertangkap,” Kapolsek Koba AKP Deddy Nuary. berharap kejadian serupa tak terulang kembali di wilayah hukum Kecamatan Koba. ( Rmn )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish