RS Bhayangkara Denpasar Gelar Upacara Piodalan dan Melaspas Gedung Prasanti Raditya Grihasta

Share

buserbhayangkara.com, Polda Bali – Seiring dengan selesainya seluruh pekerjaan fisik pembangunan, dan bertepatan dengan Purnama sasih kapitu RS Bhayangkara Denpasar menggelar upacara piodalan dan melaspas gedung Prasanti Raditya Grihasta. Jumat 10/01/2020.

Pelaksanaan upacara ini di puput oleh Ida Pedanda Istri Kania dari Geria Kajeng Abiansemal Badung dibantu oleh Ratu Kakiang Mangku Geria Kelusa Payangan serta Jero Mangku AKP I Putu Artayasa, SH.,, dihadiri oleh seluruh staf Biddokkes Polda Bali dan Rumkit Bhayangkara Denpasar.

Pelaksanaan upacara diawali dengan rangkaian melaspas yaitu mecaru resigana, mendem pedagingan, ngenteg linggih dan pedudusan ,disertai dengan mecaru pancasata . Dilanjutkan dengan piodalan , ditengah ritual juga dipersembahkan tari rejang dewa, baris gede, wayang lemah , topeng sidakarya , serta rejang sari dan rejang renteng yang dibawakan oleh seluruh staf Biddokkes dan Rumkit Bhayangkara Denpasar.

Karumkit Bhayangkara Denpasar Pembina dr Ni Made Murtini, MARS menyampaikan rangkaian upacara ini bertujuan memohon pamrayasita/pembersihan bangunan gedung Prasanti Raditya Grihasta serta lingkungannya dengan harapan agar penghuni/umatnya dikaruniai keselamatan.

“ Kami segenap keluarga besar RS Bhayangkara Denpasar memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/ Tuhan Yang Maha Esa agar dalam memberikan pelayanan selalu mendapatkan keselamatan dan diberikan kemudahan” terang dr Murtini.

Acara diakhiri dengan upacara penyineban Ida Betara di puput oleh Jero Mangku AKP I Putu Artayasa, SH.(Humas Polda Bali)