TNI Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Pengguna Jalan

Share

TNI Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Pengguna Jalan


Buserbhayangkara.com-Demak – Berbagai upaya dilakukan dalam memerangi penyebaran Covid-19. Salah satunya, yang dilakukan oleh jajaran TNI Koramil 12/Mranggen yang menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan memberi imbauan tentang bahaya virus Corona, juga juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengguna jalan, Rabu (1//4/2020).

Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Subowo mengatakan, kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Mranggen. Ia mengatakan tujuan bagi-bagi masker supaya terjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan masyarakat Kecamatan Mranggen, sehingga terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat serta untuk memberikan pendampingan serta peningkatan moril masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dengan tetap waspada dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

“Karena seperti diketahui bila kita stres, panik, cemas, imunitas kita juga akan turun, sehingga lebih mudah terserang penyakit,” tegasnya.

Selain membagi-bagikan masker dan hand sanitizer, pihaknya juga melakukan sosialisasi tata cara pencegahan penyebaran virus Corona kepada masyarakat.

“Sasaran sosialisasi yakni masyarakat yang melintas di jalan raya di depan Koramil Mranggen. Dan yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, karenanya masyarakat tetap harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan mandi bila habis keluar rumah,” pungkasnya.# Red/Kominfo Demak #